PEMBINAAN DAN MONEV KINERJA PENGADILAN TINGGI MANADO

PEMBINAAN DAN MONEV KINERJA PENGADILAN TINGGI MANADO

Pada hari Jumat (31/8) Pengadilan Tinggi Manado melaksanakan rapat Pembinaan, Monitoring dan Evaluasi Kinerja Bulan Juli 2024 yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Manado, YM. Bapak Asli Ginting, S.H.,M.H.

Dalam pembinaannya, Ketua Pengadilan Tinggi Manado kembali menyampaikan Perma Nomor 7, 8 dan 9 Tahun 2016 serta Maklumat Ketua Mahkamah Agung Nomor 01/Maklumat/KMA/IX/2017 tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya. Selain itu, Beliau juga menyampaikan perlunya setiap hakim dan pegawai bekerja sesuai dengan Kode Etik Hakim dan Kode Etik Aparatur Sipil Negara. Tak lupa Beliau mengingatkan bahwa Laporan Ketidaksesuaian Asesmen pada Pengadilan Tinggi Manado oleh Tim Penilai Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum harus selesai ditindaklanjuti sebelum batas jangka waktu yang sudah ditentukan. 

Hakim Tinggi Pengawas Bidang menyampaikan temuan - temuan serta rekomendasi yang diberikan pada setiap unit/sub bagian yang diawasi dan setiap unit/sub bagian wajib menindaklanjuti setiap temuan tersebut.

Pada akhir kegiatan, Ketua Pengadilan Tinggi Manado menyerahkan Penghargaan Satyalencana Karya Satya bagi Pegawai Negeri Sipil yang sudah mengabdi selama 30 (tiga puluh) tahun serta Penghargaan ASN Terbaik (Kepaniteraan dan Kesekretariatan) dan PPNPN Terbaik Periode Semester I Tahun 2024.

Rapat dihadiri oleh Para Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf dan PPNPN pada Pengadilan Tinggi Manado.

Share